Rapat Pertama & Terakhir

Posted on Jun 03, 2011
Rapat Pertama & Terakhir

Rapat Terakhir yang dipimpin oleh Ustad Hanif selaku Kepala Sekolah dan Rapat Perdana bagi Ustad Nurul Huda, calon pengganti Ustad Hanif sebagai Kepala Sekolah yang baru periode 2011-2015 dilakukan secara bersamaan pada Jum’at, 3 Juni 2011, jam 14.00, di kelas Penguin, dan di moderatori Ust Achung menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Rapat yang dihadiri oleh semua guru, merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Tim 11 tadi pagi, diruang Laboratorium Komputer.

Rapat sebelum memasuki libur panjang pada hari ini, diadakan untuk membahas persiapan tim kerja dan agenda program sekolah di tahun ajaran baru nanti, sekaligus sebagai forum sosialisasi bagi Ustad Nurul Huda, M.Pd.I, yang resmi menjabat sebagai Kepala Sekolah Kreatif SDM 20. ditahun mendatang.

Di pengantar awal ustad Achung dalam bahasa Inggris, mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang mendalam terhadap Ustad Hanif, yang legowo dan tidak sungkan, setelah menjabat Kepala Sekolah akan kembali menjadi guru kelas 6, rencananya. Dan dalam masa transisi ini, beliau bersikap terbuka dan supportif membantu dan membimbing Ustad Huda untuk siap segalanya, dengan harapan di tahun ajaran baru 2011/2012, semuanya sudah ready, dan dibawah kendali Kepala Sekolah yang baru.

Selanjutnya waktu penuh diberikan ustad Achung kepada Ustad Hanif, untuk memimpin Rapat Terakhir, diantara yang disampaikan oleh beliau adalah tentang kesiapan Pentas Seni, yang dilaporkan oleh Ustadah Arum, selaku Ketua Pensi dan Wisuda kelas 6, bahwa persiapannya sudah 99% siap. Dilanjutkan dengan Laporan terakhir Pendataan PSB, yang dilaporkan oleh Ustad Supri dan Iir, bahwa SKSDM 20, sudah menetapkan sementara menerima sekitar 52 siswa (2 kelas).

Sedangkan proses Scanning untuk calon siswa, terus bergulir dengan  jadwal Scanning Tahap 4 + (20/6/11). Dan Hari ini pula Ustad Hanif, akan menetapkan Ustad dan Ustadah siapa akan mengajar dikelas berapa, karena harapannya mereka nanti bisa mempersiapkan diri dan kelasnya, menyongsong tahun ajaran baru.

Kelas 1 dipercayakan ke Ustd. Linda & Indri dan Ustd Muji & Nia

Kelas 2 dipercayakan ke Ustd Dona & Siti dan Ustd Ni’mah & Nova

Kelas 3 dipercayakan ke Ust Rudi & Ika dan Ustd Yuli & Arum

Kelas 4 dipercayakan ke Ustd Marlin & Dina dan Ustd Endang & Laili

Kelas 5 dipercayakan ke Ustd Elok & Erlin dan Ustd Shovi & Azis

Kelas 6 dipercayakan ke Ust Hanif & Ervi serta Ust Hadi.

Setelah selesai, tanya jawab, saran dan masukan, tentang agenda kerja terakhir yang harus dituntaskan oleh Ustad Hanif, selain Agenda Outbound Songadventure masih ada pula tugas berat, yaitu menghantar dan mendaftarkan siswa kelas 6 ke SMP Negeri atau menuntaskan Ijazah mereka sampai semuanya terdaftar disekolah yang diinginkan.

Kemudian oleh ustad Achung, kembali di over ke Ustad Huda, yang mungkin untuk kali pertama memimpin rapat, merasa kagok tapi tampak dari kesiapan agenda dan langkah yang akan beliau jalani, sudah terangkum detail di buku agenda kerja, yang selalu dibawanya kemana-mana, dan selama ini agenda tersebut penuh dengan catatan dan notulensi rapat sekolah (sregep nyatet).

Beliau sempat mengutarakan bingung untuk memulai dari mana, karena banyaknya agenda kerja yang telah terpampang dihadapannya seperti Akreditasi Sekolah, Agend RAKER 2011, Menyelesaikan Masalah Keuangan, beradaptasi dengan Pimpinan dan Majelis DIKDASMEN PCM Bubutan yang baru, Recruitment Guru Baru, dan Optimalisasi Pelayanan PSB, jelang tahun ajaran baru serta masih banyak yang lainnya. Tapi beliau memutuskan untuk berkonsentrasi penuh saat liburan semester ini, mempersiapkan hal-hal berkenaan dengan Akreditasi yang rencananya dilakukan visitasi oleh Accessor DIKNAS mulai 18 Juli 2011. Menurut Bapak yang alumnus S2 di Univ. Muhammadiyah Surabaya ini, Akreditasi tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu, ada sekitar 8 komponen dan 157 instrumen. Dan di forum ini, Ustad Huda, biasa beliau dipanggil, langsung menunjuk tim kerja akreditasi dan tim kerja yang membantu kepala sekolah dalam bidang Sanpras, Kurikulum, Humas & ISMUBA. Tapi dalam hal penentuan nama masih ada yang ditawarkan kembali, sebagian juga masih personil yang sama dari TIM 11.

Acarapun diwarnai gelak tawa dengan semangat inspiratif, karena moderator hari ini benar-benar hebat dalam membawakan acara dengan bahasa Inggris faseh bak native speaker atau penutur asli. Dan kadang para guru bingung dan tidak mengerti dengan keaslian bahasa yang disampaikan, menggunakan slank British Airways. Karena memang para guru ini jarang dikirim keluar negeri, sehingga yang sering dipakai adalah bahasa tubuh dan bahasa kalbu (@).

Gallery Photo :

Leave a Reply